Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup

Senin, 07 Mei 2018 - 13:00 WIB
Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup
Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup
A A A
JIKA melihat aksi Park Hye-Min atau Pony berdandan dalam video yang diunggah di YouTube, siapa pun akan kagum pada kelihaiannya membubuhkan kosmetik di wajahnya. Namun pada kenyataannya, tak semudah seperti yang terlihat. Pony mengaku dirinya harus berlatih keras beberapa jam sebelum melakukan aksi berdandan di depan kamera. "Dibutuhkan banyak latihan sebelum syuting yang sebenarnya untuk panduan tata rias selebritas," katanya, dikutip Asia One.

Awalnya, dia akan mengunduh foto selebritas yang akan ditiru dengan kualitas resolusi tinggi dan memeriksa foto dari berbagai sudut untuk mencari tahu warna dan keterampilan yang digunakan untuk menciptakan tampilan yang sempurna. Kemudian dia membuat ulang tampilan di wajahnya, dan berlatih lebih dari lima kali sebelum dia siap untuk syuting.

"Saya memiliki catatan riasan. Saya menulis rincian dari setiap gaya tata rias yang saya sajikan di buku-buku saya dan dalam panduan tata rias di notebook, seperti produk dan warna yang saya gunakan di berbagai bagian wajah," terangnya. Selain harus berlatih keras, salah satu hal yang cukup sulit adalah memilih produk kosmetik. "Produk yang saya gunakan menentukan seberapa banyak pemirsa saya dapat terhubung dengan video saya," katanya.

Dia berusaha untuk menjaga keseimbangan saat menggunakan produk kosmetik dengan mempertimbangkan keragaman pemirsa saluran YouTube-nya. "Yang saya tekankan adalah usia dan nasionalisme. Pemirsa muda lebih menyukai barang-barang kecantikan yang terjangkau, sementara pemirsa berusia 30-an dan lebih tua lebih ingin tahu tentang merek kosmetik global di pusat perbelanjaan," ujarnya.

Dia mencampurkan produk yang terjangkau dan bernilai tinggi dalam panduannya, dengan menargetkan pemirsa di usia 20-an dan 30-an. Dia juga terkadang menyertakan produk yang dijual di luar Korea, seperti yang tersedia di Sephora, sehingga pemirsa globalnya dapat dengan mudah menemukan produk dan mengikuti langkah-langkahnya.

Pony juga mencoba menyeimbangkan gaya berdandan yang kuat dan lembut untuk pemirsa dengan preferensi yang berbeda. "Sebagian besar orang menikmati menonton tata rias yang kuat, tetapi kemudian pemirsa saya mengatakan mereka ingin melihat gaya tata rias yang lebih praktis. Saya mencoba menyajikan berbagai penampilan," terangnya.

Pony memang memberikan panduan untuk berbagai acara. Mulai dari dandanan sehari-hari, bekerja, sekolah, pesta, dan liburan. Pony juga menyadari bahwa penggemarnya beragam, mulai dari wanita muslim berjilbab hingga penggemar K-pop yang mencoba meniru penampilan bintang K-pop favorit mereka.

Karena itu, di setiap videonya dia memberikan teks berbahasa Inggris yang cukup rinci untuk diikuti oleh audiens global. "Saya pikir ada lebih banyak orang di luar Korea yang menonton video saya daripada di Korea," ungkap Pony, dalam sebuah wawancara di studionya di Ilsan, Provinsi Gyeonggi. Pony juga berencana untuk memperbarui panduan tata rias YouTube-nya dengan efek khusus dan meningkatkan kecepatan unggahnya ke internet.

1. Meniru Taylor Swift

Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup


Untuk menjadi mirip dengan penyanyi populer peraih banyak piala Grammy tersebut, Pony mengggunakan 24 produk kosmetik. Dia menggunakan eyeliner khas Taylor serta lipstik untuk bibir merah. Video panduan dandanan agar mirip Swift ini telah ditonton di akun YouTube Pony Syndrome sebanyak 17 juta kali.

2. Meniru Kylie Jenner

Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup

Untuk bertransformasi menjadi Kylie Jenner, Pony menggunakan sepuluh produk, termasuk berbagai jenis eyeshadow smoky Clio, Innisfree, Urban Decay, palet Shade + Light Contour Kat Von D, dan Chanel Inimitable Extreme Mascara untuk meniru bulu mata khas Kyle. Selain menggunakan produk Barat dan Korea yang populer, Pony juga menggunakan beberapa produk dari garis tata rias Kardashian Beauty. Dikutip Koreaboo, dalam video time-lapse ini, dia menggunakan palet warna yang sangat gelap untuk menciptakan tampilan smokey eye yang tebal bersamaan dengan over-the-top highlighting dan contouring. Tentu saja, juga digunakan contouring yang mampu mengubah penampilan secara drastis. Diunggah di YouTube, video panduan berdandan ala Kylie telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

3. Meniru Scarlett Johansson sebagai Black Widow

Wanita Korea Ini Latihan Berjam-jam Sebelum Syuting Makeup

Pony juga meniru penampilan Scarlett Johansson sebagai Black Widow di film The Avengers. Dia mengaku tampilan ini sangat menantang karena dirinya adalah orang Asia dan Kaukasia yang memiliki fitur kulit yang sangat berbeda. Namun nyatanya, Pony berhasil.
(amm)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3168 seconds (0.1#10.140)